Keuntungan Menggunakan Android Ketimbang Iphone? Ini ulasanya

Daftar Isi

Keuntungan Menggunakan Android - Android menjadi salah satu jenis OS yang banyak digunakan para pengguna gadget sekarang ini. Kita tahu, bahwa akhir-akhir ini dunia gadget sedang melakukan persaingan besar-besaran dengan membuat produk-produk berkualitas yang dapat menarik hati para konsumen hingga memperoleh keuntungan yang besar. 

Keuntungan Menggunakan Android

Untuk memenuhi kebutuhan persaingan, para vendor penyedia OS telah mempersiapkan OS dengan berbagai kelebihan yang pastinya akan mempengaruhi kualitas barang dan harga di pasar.

Android

Android menjadi satu diantara dari berbagai jenis OS yang digunakan oleh vendor-vendor pembuat gadget lainnya seperti Symbian, Blackberry, IOS, Windows Phone dan lain sebagainya. Setiap sistem operasi yang digunakan oleh berbagai vendor memiliki kelebihan masing-masing. Namun, secara umum kualitas yang diberikan oleh setiap sistem operasi juga berbeda.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan menggunakan Android. Dengan begitu Anda bisa menjadikannya sebagai referensi apabila sekarang akan berminat menggunakan atau baru saja memilikinya. Berikut ini keuntungan menggunakan Android.

Harga Terjangkau

Harga setiap gadget selain didasarkan pada merk juga dipengaruhi oleh OS yang digunakan dalam gadget tersebut. Android adalah gadget yang memiliki harga yang dapat dijangkau oleh hampir seluruh lapisan masyarakat jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Namun, meskipun murah tetapi bukan berarti murahan dan tetap memprioritaskan kualitas.

Mudah Dioperasionalkan

Karena merupakan OS yang paling banyak beredar di masyarakat, tentunya juga mudah dioperasionalkan. Untuk mengoperasikan nya tidaklah sulit dan mudah dipelajari karena telah dirancang supaya mudah dipahami dan dioperasionalkan oleh seluruh kalangan konsumen.

Dapat Menginstal Aplikasi dari Sumber Lokal

Kebanyakan gadget memiliki aplikasi market sendiri untuk memasang aplikasi yang diinginkan dalam gadget tersebut. Hal ini biasanya akan membuat proses download aplikasi hanya dapat dilakukan di alamat web tertentu. Kelebihan Android adalah selain dari market resmi (play store), juga men support aplikasi yang berasal dari sumber lain. Jadi akan memungkinkan untuk mencari aplikasi dari berbagai penyedia.

Aplikasi Banyak dan Dapat Dimaksimalkan

Aplikasi yang terdapat di OS ini sangatlah banyak dengan berbagai jenis, mulai dari game, Web Browsing, Optimasi, Antivirus, Multi Media Player, Document Viewer, editing dan lain sebagainya. Bahkan, menjadi OS dengan aplikasi terbanyak dibandingkan dengan OS yang lain dengan format ekstensi  .apk. Selain itu, kinerja smartphone juga dapat di maksimalkan dengan me-root perangkat Android.

Penutup

Itulah beberapa keuntungan menggunakan Android. Jika masalah kapasitas dan kecepatan kinerja tergantung pada jenis RAM, internal, CPU dan GPU yang digunakan. Tulisan ini bukan bertujuan untuk meragukan kualitas OS lain, namun hanya sebagai referensi untuk mempertimbangkannya jika hendak beralih ke gadget. Jadi tertarik kah Anda dengan Android?

Nimda
Nimda Saya suka menulis hal yang saya ingin tuliskan.

Posting Komentar