Manfaat Tidur Siang Untuk Apa? Ini Penjelasannya

Daftar Isi

Apa Manfaat Tidur Siang Bagi Tubuh - Banyak kerjaan dan aktifitas membuat kita jarang untuk meluangkan waktu untuk tidur siang.Kita tidak tahu bahwa tubuh juga perlu dan butuh waktu untuk istirahat.Karena tubuh bukan mesin yang bisa dipaksa terus-menerus untuk bekerja.

Tapi sebenarnya banyak manfaat kesehatan dari tidur siang itu sendiri selain tidur yang wajib di malam hari.Tentunya tidur siang sangat memberikan energi full bagi tubuh untuk melakukan aktifitas lagi.

Manfaat Tidur Siang Bagi Tubuh

Mungkin banyak orang jarang tidur siang karena hal yang disebutkan diatas tadi,bahwa tidur siang merupakan bagian untuk memberi tubuh istirahat setelah dari aktifitas yang kita lakukan dari pagi hari tadi. Kurang tidur akan mengakibatkan sulitnya otak untuk berkonsentrasi,

Muka akan tampak tidak segar, daya kerja akan semakin cepat lemah, meningkatkan penuaan pada wajah dan tubuh bisa dilihat dari warna kulit tubuh atau muka.Dan masih banyak lagi hal lain yang sifatnya merugikan kesehatan kita sendiri tentunya.

Apa Manfaat Tidur Siang

Ada baiknya dijelaskan bahwa beberapa point ini menjelaskan apa manfaat tidur siang bagi tubuh kita.Berikut dibawah ini :

1.Tidur siang mampu meningkatkan daya ingat atau daya konsentrasi otak untuk bekerja.

Tidur siang dalam waktu sekitar 1 jam tentu akan lebih membantu otak untuk melakukan proses dalam mengingat dan kontrol semua aktifitas yang dilakukan oleh tubuh.Karena otak adalah bagian atau pusat terpenting dalam mengatur dan mengontrol semua fungsi kerja dalam tubuh.

2.Tidur siang akan memberikan tambahan energi dalam tubuh.

Tidur siang kita lakukan tentunya akan mengumpulkan energi penting untuk melakukan aktifitas kerja kita. Maka dari itu setelah tubuh lelah atau capek dianjurkan untuk tidur siang,agar tenaga bisa terkumpul kembali sehingga memungkinkan kita untuk melakukan pekerjaan kita kembali.

3.Tidur siang dapat mengobati penyakit insomnia atau penyakit sulit tidur,

Karena dengan tidur siang akan membantu meningkatkan efektifitas dari waktu tidur kita yang kurang optimal yakni akibat dari insomnia tersebut.Sehingga waktu total tidur siang akan membantu mengurangi insomnia tersebut.

4.Tidur siang juga mampu mengurangi rasa pikiran stress,

karena dengan istirahat maka tingkat stress akan berkurang.

5.Tidur siang mengurangi rasa sakit kepala,

itu biasanya kalau orang sakit kepala disuruh minum obat maka pasti akan tidur,karena dengan tidur rasa sakit dalam kepala akan berkurang.

Penutup

Untuk itu luangkan waktu anda untuk tidur siang walaupun hanya sebentar,karena fungsi kerja otak dalam tubuh juga butuh ketenangan dan istirahat.Kalau sudah sakit tentunya anda berpendapat bahwa kesehatan melebihi segalanya.

Nimda
Nimda Saya suka menulis hal yang saya ingin tuliskan.

Posting Komentar