Tips Mendisiplinkan Anak Sejak Dini, Tanpa Kekerasan / Amarah

Daftar Isi
 tips mendisiplinkan anak sejak dini - Hallo sobat kali ini kami akan berbagi tips mudah yang perlu diketahui oleh para orang tua agar anak bisa disiplin, taat, dan tidak ngeyel.

Biasanya para bunda-bunda pasti pernah merasakan emosional atau amarah kepada anak saat susah diatur. Nah disini anak tidak membutuhkan teriakan atau marahnya bunda, malah justru anak akan menjadi takut dan bisa mengganggu mental anak.

Tenang saja disini kami akan berbagi tips mendisiplinkan anak agar taat aturan dan disiplin tanpa emosi ataupun marah-marah.

Tips Mendisiplinkan Anak Tanpa Amarah/Emosional

Disini para orang tua bisa belajar bagaimana cara mudah mendidik anak agar taat aturan dan disiplin tanpa perlu emosional atau teriakan.

Tips mudah mendisiplikan anak sejak dini tanpa emosional/amarah sebagai berikut:

1. Berperilaku sesuai usia anak

contoh: Belajar, mengaji, bangun tidur, dan lainya

2. Memberikan reward/hadiah

Disini para orang tua juga bisa memberikan hadiah untuk anak agar anak tambah semangat dalam menjalankan rutinitas sehari-harinya, sehingga anak menjadi senang dan bersemangat

3. Jika anak masih melangar atau melakukan kesalahan

Disini kita bisa belajar lebih sabar lagi saat anak masih melakukan kesalahan dan sebagai orang tua juga tidak perlu memarahinya apalagi sampai melakukan kekerasan seperti memukul, mencubit, dan lainnya.

Para orang tua cukup menasehatinya dan membimbingan secara pelan-pelan tanpa perlu berteriak-teriak.

Contoh: Disaat anak tidak mau mengaji atau belajar, para orang tua cukup menasehati secara baik dan pelan, serta menemani belajarnya

4. Belajar Bersama keluarga

Disini para orang tua juga harus memperhatikannya, karena disaat anak-anak kita disuruh belajar atau pun lainnya para orang tua juga perlu ikut belajar.

Contoh: Anak sedang belajar membaca, orang tua juga perlu ikut belajar seperti membaca koran, majalah, dan lain sebagainya

5. Jangan menggunakan kekerasan

Disini anak tidak membutuhkan emosi atau marahnya orang tua karena malah akan menjadi anak takut, trauma dan menangis. Apalagi sampai melakukan kekerasan, seperti memukul, mencubit, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips mudah mendisplinkan anak sejak dini tanpa emosional atau kekerasan dan para orang tua bisa lebih sabar dalam mendidik anak supaya anak bisa taat aturan, disiplin, dan bisa lebih hormat.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat kami jelaskan mengenai tips mendisiplinkan anak sejak dini tanpa kekerasan atau amarah, semoga bermanfaat dan apabila menyukainya bisa share ke sosial media yang sudah kami sediakan dibawah ini.


Atih
Atih Mulai dengan hal baik, akan membuahkan hasil yang baik pula.

Posting Komentar