Cara Merubah Jaringan 3g ke 4g Semua Jenis HP Disini

Mengubah Jaringan 3G ke 4G - Saat ini, tidak kita pungkiri bahwa perkembangan teknologi Handphone sudah mengalami kenaikan yang sangat pesat. Berbagai macam handphone menawarkan fitur-fitur yang menggiurkan dengan merk-merk tertentu dan tipe ponsel telah beredar dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian operator penyedia jaringan harus juga mengikuti perkembangan teknologi ponsel ini.

Perkembangan jaringan seluler, yang sebelumnya hanya berjalan pada jaringan Edge, 3G, HSDPA, HSUPA kini sudah ditingkatkan ke jaringan yang lebih cepat seperti 4G LTE. Dan sudah hampir semua operator penyedia jaringan telah menyediakan fitur tersebut. seperti Telkomsel, XL, Axis, Three (3), Smartfren, Flexi, dan lainnya.

Sudah kita ketahui bahwa jaringan 4G LTE adalah teknologi jaringan yang paling canggih saat ini, memungkinkan konsumen terhubung dengan internet lebih cepat. Lalu apa bedanya dengan teknologi sebelumnya ?.

Mengubah Jaringan 3G ke 4G

Teknologi sebelumnya misalnya 3G, tidak mengutamakan jaringan internet, jaringan ini hanya mengutamakan layanan telepon atau pesan (SMS) tanpa lewat internet, sedangkan konsumsi paket data internet menjadi prioritas ketiga. Hal ini mengacu pada ponsel yang beredar pada saat itu.

Sedangkan jaringan 4G, menekankan pada penggunaan internet yang lebih cepat. Teknologi ini berkembang seiring dengan kehadiran smartphone, ditambah dengan aplikasi yang menjamur. Semua fitur pada smartphone dan aplikasi yang digunakan memerlukan koneksi internet. Secara porsi, layanan untuk telepon dan SMS lebih kecil, tetapi tidak akan mengalami gangguan.

Dengan hadirnya 4G LTE di Indonesia secara langsung mendorong pengguna ponsel untuk terhubung dengan internet. Masalah berikutnya yang harus dihadapi adalah bagaimana pemanfaatan ponsel lama Kamu yang tidak mendukung ke jaringan 4G LTE ?.

Banyak sekali pertanyaan seperti itu yang sampai kepada saya. Saya hanya bisa membantu dengan mencarikan solusi, karena hal itu berkenaan dengan hardware yang tertanam di ponsel,

Beginilah Mengubah Jaringan 3G ke 4G Mudah

Tidak ada cara apa pun yang dapat dilakukan untuk membuat ponsel 3G untuk mendukung jaringan 4G. Namun, ada solusi yang bisa Kamu lakukan. yaitu dengan cara membeli modem wifi 4G, dan dapat Kamu hubungkan dengan ponsel ke jaringan 4G.

Saat ini sudah ada beberapa opsi produk modem wifi 4G, misalnya Alcatel, Smartfren, Bolt, Huawei dan lainnya. Modem tersebut bisa Kamu kantongi dan dibawa kemana-mana, karena sudah disediakan battery yang dapat bertahan sekian jam.

Penutup

Jika Kamu ingin menggunakan modem wifi 4G ini, Kamu harus memastikan bahwa modem wifi tersebut bisa digunakan untuk semua operator atau hanya satu operator saja, Kemudian pastikan pula wilayah Kamu sudah mendapat jaringan 4G

Next Post Previous Post