Aplikasi Pintar Tukar Uang, Begini Cara Pakainya Mudah

Daftar Isi
Aplikasi Pintar Tukar Uang - Hay sobat skuywaca.com karena saat ini bulan ramadhan dan sebentar lagi hari raya idul fitri pasti sobat akan membagi-bagikan uang saat lebaran untuk saudara,anak-anak kecil,dll.

Dan biasanya dipertengahan bulan ramadhan banyak orang-orang yang melakukan pertukaran uang di bank atau layanan lainnya yang menyediakan pertukaran uang.

Aplikasi Pintar Tukar Uang, Dan Cara Pakainya

Nah buat sobat yang tidak suka dengan pengantrian disini kami akan memberikan informasi mengenai cara melakukan pertukaran uang secara online.

Jadi bank indonesia menghadirkan sebuah layanan secara online untuk menanggulangi penukaran uang dan aplikasi itu adalah aplikasi pintar tukar uang.

Dan buat yang penasaran serta ingin menggunakan layanan aplikasi pintar tukar uang sobat akan tau setelah selesai membaca artikel berikut.

Apa Itu Aplikasi Pintar Tukar Uang Bank Indonesia (BI)

Aplikasi pintar adalah sebuah platform pertukaran uang secara online dan aplikasi ini disediakan oleh bank indonesia (BI) secara resmi UPK 75 th RI.

Selain itu sobat juga bisa melakukan pertukaran uang yang rusak atau sobek si aplikasi pintar BI.

Nah buat sobat skuywaca.com yang ingin melakukan penukaran uang secara online bisa melalui website resmi pintar bank indonesia di https://pintar.bi.go.id/.

Karena aplikasi pintar tukar uang Bank indonesia belum tersedia di playstore atau app store maka sobat bisa klik link diatas.

Setelah sobat sudah mendapatkan link nya sekarang sobat bisa ikuti cara melakukan pertukaran uang di aplikasi pintar yang sudah kami jelaskan dibawah ini.

Cara Melakukan Penukaran Uang Di Aplikasi Pintar BI

1. Masuk ke website resmi pintar, lalu klik link diatas

2. Dan pilih menu penukaran uang rupiah melalui kas keliling

3. Kemudian tentukan profesi untuk lokasi penukaran uang dan klik lihat lokasi

4. Setelah itu sobat akan menemukan daftar kota yang tersedia kas keliling dan pilih lokasi terdekat ,lalu klik pilih 

5. Dan jangan lupa Isi data diri sobat sesuai yang ada dikolom

6. Kemudian tentukan jumlah lembar yang akan sobat tukar

7. Lakukan pemesanan lalu sobat akan mendapatkan bukti pemesanan penukaran uang

8. Lalu sobat bisa melakukan penukaran sesuai dengan jam dan jadwal yang telah ditentukan

9. Selesai

Itulah cara menggunakan aplikasi pintar tukar uang Bank indonesia dan penjelasan lainnya semoga bermanfaat dan bisa menjadikan tambahan uang untuk jajan.

Penutup

Terima kasih telah berkunjung diskuywaca.com kami akan selalu mengupdate artikel setiap hari jadi untuk kalian pastikan selalu membaca artikel dari kami karena dengan membaca akan mendapatkan pengetahuan lho.
Atih
Atih Mulai dengan hal baik, akan membuahkan hasil yang baik pula.

Posting Komentar