Penyebab sariawan terus menerus? Ternyata Dari Hal Sepele

Daftar Isi

Penyebab Sering Sariawan - Sariawan adalah penyakit ditimbulkan karena konsumsi vitamin C yang sangat kurang dalam tubuh sehingga membuat tubuh mudah terkena dengan gejala sariawan ini.

Timbulnya sariawan ini terjadi pada sekitar mulut dan gusi yang terkadan membuat kita susah untuk makan karena akan terasa perih jika terkena dari luka sariawan yang berada disekitar mulut kita.Tentunya membuat kita hilang sedikit selera makan akibat dari penyakit sariawan tersebut.

Sebab - Sebab Sering Sariawan

Lalu apakah yang menjadi penyebab sariawan itu timbul dan bisa terjadi pada kita berikut beberapa penjelasannya :

1.Tergigit

Biasanya ini paling sering terjadi yakni ketika makan terburu-buru tanpa tidak sengaja kita sekitar mulut tergigit oleh gigi kita sendiri.Ini memang harus diperhatikan dan bisa menjadi gejala sariawan pada mulut kita dan oleh karena itu makanlah perlahan-lahan agar mengurangi resiko itu tadi.

2.Makanan Pedas

Makanan yang pedan juga salah satu penyebab sariawan.Karena makanan yang pedas serta berlebihan dapat meningkatkan panas tubuh kita sendiri sehingga panas tersebut bisa mempengaruhi timbulnya sariawan pada sekitar bibir ataupun gusi.

3.Cidera Karena Menyikat Gigi

Menyikat gigi dengan posisi yang salah menjadi salah satu hal pemicu terjadinya sariawan yakni bulu sikat dapat melukai permukaan gusi dan bibir.Hal ini terjadi karena menyikat terlalu kencang atau keras sehingga berakibat luka pada sekitar mulut ataupun gusi.

4.Herpes

Herpes merupakan salah satu infeksi virus umum yang juga bisa menyebabkan sariawan atau luka didalam mulut kita sendiri.Untuk itu segera melakukan perhatian pada kesehatan mulut atau anggota tubuh kita.

5.Makanan Panas

Mengunyah atau mengkonsums makanan dalam kondisi panas justru mengakibatkan luka didalam mulut serta mengakibatkan radang.Ini bisa jadi justru munculkan sariawan pada mulut.Untuk itu mengkonsumsi makanan dalam kondisi yang hangat dan tidak menciderai sekitar dalam mulut.

6.Merokok

Merokok juga salah satu hal yang patut diperhatikan karena bisa mengakibatkan peradangan dalam didalam mulut sehingga bisa jadi memunculkan sariawan pada gusi atau bibir serta mulut.Untuk itu segera konsultasi pada dokter untuk masalah yang satu ini.

Penutup

Demikianlah informasi dari penyebab sariawan semoga memberikan penjelasan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca yang hadir membaca disini.Terima kasih.

Nimda
Nimda Saya suka menulis hal yang saya ingin tuliskan.

Posting Komentar