Cara Mengaktifkan Fitur Temukan Perangkat Saya

Daftar Isi
Temukan Perangkat Saya - Hay sobat kali ini kami akan berbagi pengetahuan yaitu bagaimana cara melacak HP dengan email.

Nah buat sobat yang pernah kehilangan ponsel tapi tidak bisa menemukan nya,disini kami akan berbagi cara melacak ponsel yang hilang.

Cara Mengaktifkan Fitur Temukan Perangkat Saya

Jadi buat sobat yang merasa kehilangan ponsel tidak perlu terlalu panik disini sobat bisa menggunakan fitur terbaru yang bisa dicoba untuk melacak ponsel sobat.

Fitur yang kami maksud yaitu Fitur Temukan Perangkat Saya Dengan Email. Buat yang penasaran dan ingin mengetahui fitur ini sobat akan lebih tau setelah selesai membaca artikel berikut.

Penjelasan Terlebih Dahulu

Fitur temukan perangkat saya dengan email merupakan fitur bawaan ponsel yang bisa dimanfaatkan untuk mencari keberadaan perangkat sobat.

Nah sobat bisa menggunakan fitur ini dengan perangkat lain yang emailnya tersambung dengan ponsel yang akan dicari. 

Jadi sobat bisa memanfaatkan GPS sebagai arah untuk bisa menemukan ponsel yang hilang karena jatuh,kecopetan,ataupun lainnya.

Cara Mengaktifkan Fitur Temukan Perangkat Saya Dengan Email

Disini sobat bisa ikuti tutorial nya jika sobat masih bingung cara menggunakannya bisa ikuti langkah nya sebagai berikut.

1. Buka Gmail
2. Login ke akun gmail dengan perangkat lain yang tersambung dengan email mu
3. Pilih menu 9 titik di pojok kanan
4. Pilih menu akun
5. Klik opsi keamanan
6. Klik "Cari Perangkat Yang Hilang"
7. Lalu pilih perangkat yang akan dicari
8. Klik Lacak Lokasi
9. Telusuri lokasi yang sudah disediakan

Setelah sobat sudah tau cara mengaktifkan fitur temukan perangkat saya dengan email disini kami juga akan menjelaskan cara melacak hp dengan google maps.

Cara Melacak HP Dengan Google Maps

Nah disini kami juga mempunyai cara terakhir yaitu melacak hp dengan google maps, sobat bisa melakukan share lokasi dengan google apabila ponsel sobat bisa terhubung dengan jaringan internet.

1. Buka google maps

2. Klik menu "location sharing"

3. Lalu klik berbagi lokasi

4. Pilih waktu pelacakan

5. Kemudian akan ada opsi email dimana ada akses yang bisa dipilih,kemudian klik more untuk menentukan email yang bisa kamu bagikan lokasinya

6. Ketik alamat email pilihan mu untuk berbagi lokasi dengan hpmu yang hilang,nanti sobat akan bisa melacak hp tersebut selama jaringan internet masih bisa berjalan,dan berbagi lokasi nya tidak di nonaktifkan

Dengan cara ini bisa menjadi mempermudah dan melancarkan sobat ketika hp sedang berada digenggaman orang lain.

Penutup

Yap mungkin itu saja artikel kami kali ini tentang perangkat hp jika kalian suka dengan artikel tersebut silahkan untuk dibagikan dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan, amankan hp kalian sebelum hal buruk terjadi ygy.
Atih
Atih Mulai dengan hal baik, akan membuahkan hasil yang baik pula.

Posting Komentar